Tertarik Menjadi Konten Kreator? Simak 6 Tips Ini!

- 22 September 2021, 11:35 WIB
Ilustrasi menjadi konten kreator.
Ilustrasi menjadi konten kreator. /Pexels

RAGAM INDONESIA-Perkembangan dunia digital saat ini telah membuka peluang bagi semua orang untuk menjadi seorang konten kreator di media sosial dengan hanya bermodalkan sebuah gawai.

Adanya tawaran penghasilan yang cukup menggiurkan juga membuat banyak orang berbondong-bondong ingin menjadi konten kreator. Tawaran penghasilan ini didapatkan dari berbagai macam sumber seperti kolaborasi dengan sebuah brand atau endorsement, dan insentif yang diberikan oleh aplikasi yang membesarkan nama mereka.

Namun dengan banyaknya pesaing, seorang konten kreator juga perlu menentukan platform mana yang cocok dengan konten yang ingin dibuat.

Baca Juga: Kemlu Pastikan Tak Ada WNI Jadi Korban Gempa Melbourne

Buat kamu yang baru memulai, berikut beberapa tips dan trik untuk membuat video menarik dan tepat sasaran dari Snack Video, salah satu platform media sosial berbasis video pendek.

Baca Juga: Setahun Adiknya Tuntut Keadilan, Senator Papua Barat Protes ke Kapolri

Baca Juga: Pandemi Bikin Mahasiswa Sulit Lulus Tes Bahasa Inggris

Baca Juga: Lagi, KPK OTT Terduga Garong Uang Rakyat Di Kolaka Timur

1. Tentukan topik atau tema video pendek sesuai minat dan bakat kamu

Tentukan satu tema video sesuai dengan minat dan bakat kamu, yang menurut kamu menarik untuk dibuat, seperti video tutorial, parodi, tarian dan konten seru lainnya. Lalu sesuaikan dengan musik latar pilihanmu agar kesempatan video ditemukan oleh audiens yang sesuai semakin besar.

Halaman:

Editor: Victoria


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X