Pasca Banjir Sampah di Kota Tangerang Capai 278 Ton

- 23 Februari 2021, 10:25 WIB
Petugas kebersihan Kota Tangerang /Saadat/ragamindonesia.com

RAGAM INDONESIA - Sebanyak 278 ton sampah diangkut Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Banten, usai banjir diberapa titik di kota tersebut.

Selain itu, sebanyak 104 becak motor dan 37 armada dump truk, serta 524 personel melakukan penyapuan dan pembersihan  jalur-jalur yang terdampak banjir.

"Saya rasa jumlahnya sudah cukup banyak untuk melakukan percepatan pembersihan area-area protokol yang menjadi jalur mobilitas seluruh masyarakat. Hari ini sudah 278 ton sampah kita angkut," Kepala Bidang Kebersihan dan Pengelolaan Sampah DLH Kota Tangerang ,  Yudi Pradana, kepada wartawan, Senin, 22 Februari 2021.

Baca Juga: Permasalahan Debit Air Irigasi Batu Balai, Waka DPD RI Akan Koordinasi Ke Kementerian PUPR

Baca Juga: Ketua DPD RI Desak Pemerintah Lakukan Lima Langkah Ini Atasi Darurat Lahan Pangan

Yudi menuturkan, sampah yang diangkut tersebut telah dikirim ke tempat pembuangan akhir (TPA) Rawa Kucing. Pihaknya pun telah membuat jalur khusus agar di TPA Rawa Kucing dalam proses pembuangan sampah dapat dilakukan secara cepat.

"Di Pinang Griya kita sudah clear (pengangkutan, Red), Pondok Arum kita sudah clear, mudah-mudahan Ciledug Indah 1 dan 2 kita clear-kan sampai malam," ucapnya.

Menurut Yudi, selain mengangkut sampah di perumahan juga membersihkan di kali dan sungai. Dengan begitu diharapkan tidak terjadi penyumbatan di sungai jika kembali terjadi hujan lebat.

Baca Juga: Masa Penahanan Tersangka Pasar Muamalah Diperpanjang

Halaman:

Editor: Ninding Permana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X