Tak Hanya Berkunjung, Anis Ikut Masak Di Dapur Umum Pengungsi Banjir

- 23 Februari 2021, 05:45 WIB
Anggota DPR RI Dapil Jakarta Timur, Anis Byarwati, Temui Warga di dua titik pengungsian pada Minggu 21 Februari 2021. /El Syifa/Dok.Anis Byarwati

RAGAM INDONESIA - Curah hujan yang kembali tinggi pada Sabtu malam, 20 Februari 2021 lalu mengakibatkan sejumlah wilayah di DKI Jakarta kembali terendam banjir.

Wilayah Jakarta Timur merupakan wilayah dengan genangan air yang cukup luas. Sejumlah daerah seperti Kampung Melayu, Cipinang Bali, Cipinang Melayu dan beberapa daerah lain, juga terdampak banjir.

Terendamnya rumah sebagian warga di wilayah tersebut, ditanggapi oleh aparat pemerintahan dengan segera membuat tempat pengungsian.

Baca Juga: Banjir Jakarta Renggut 5 Nyawa, Anies dan Ariza Takziah

Menyampaikan empatinya kepada para pengungsi, anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jakarta Timur, Anis Byarwati, langsung menemui mereka di dua titik pengungsian pada Minggu 21 Februari 202.

Anis memulai kunjungannya dengan meninjau Dapur Umum PKS yang didirikan di rumah salah satu warga di bilangan Cipinang Muara. Tak hanya meninjau, Anis juga turut masuk dan berkegiatan beberapa saat di Dapur Umum ini.

"Untuk memasok makanan siap saji bagi warga terdampak banjir, Dapur Umum ini rata-rata memasak sebanyak seribu porsi setiap harinya," ujarnya melalui keterangan pers yang diterima ragamindonesia.com, Senin, 22 Februari 2021.

Baca Juga: Penjual Senpi KKB Ditangkap

Lokasi selanjutnya yang dikunjungi Anis adalah tempat pengungsian di RW.13 Cipinang Bali. Selain bertemu dengan para pengungsi, di lokasi ini Anis bertemu dengan lurah Cipinang Bali, ketua RW 13 dan ibu-ibu para penggerak PKK yang menjadi relawan tanggap darurat.

Halaman:

Editor: Ninding Permana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X