Banjir di Jakarta 100 persen surut

- 23 Februari 2021, 05:00 WIB
Pencarian Bocah Tenggelam di Kali Riverpark Bintaro /Saadat/ragamindonesia.com

RAGAM INDONESIA-Plt. Kepala Pelaksana BPBD Provinsi DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto, memastikan seluruh genangan di Jakarta pasca hujan ekstrem telah surut.

"Hari Senin dini hari jam 3 pagi tadi dipastikan 100 persen sudah surut. Kami ingin sampaikan terima kasih, apresiasi, kepada seluruh jajaran lintas OPD di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, TNI-Polri, PMI, Organisasi Kemasyarakatan yang terlibat langsung dalam upaya menyelamatkan dan mengurangi beban saudara-saudara kita yang terdampak oleh hujan ekstrem akhir pekan lalu," ungkap Sabdo dalam keterangan tertulis yang diterima ragamindonesia.com  Senin 22 Februari 2021.

Lebih lanjut Sabdo mengatakan, pihaknya masih menyiagakan fasilitas tenda dan kebutuhan pangan bagi warga terdampak selagi proses pembersihan tempat tinggal berlangsung.

Baca Juga: Bentuk Satgas, Polri Tegas Bongkar Mafia Tanah

Baca Juga: 5 Kuliner Betawi ini Sudah Jarang Ditemukan dan Hampir Punah, Ada yang Sudah Coba?

Baca Juga: Banjir Jakarta Renggut 5 Nyawa, Anies dan Ariza Takziah

Seperti diketahui, pada Sabtu dini hari, Jabodetabek menerima curah hujan di atas 150 mm/hari. Untuk wilayah Jakarta, kategorinya ekstrem yakni sampai 226 mm/hari.

Sabdo Kurnianto memaparkan, sebanyak 29 RW terdampak di Jakarta Selatan, terdiri dari 44 RT, dengan ketinggian 40-150 cm, dan terdapat pengungsi sebanyak 7 KK dengan total 19 jiwa.

Sementara di Jakarta Timur terdapat 50 RW terdampak, terdiri dari 143 RT, dengan ketinggian 40-180 cm, dan 372 KK dengan total 1.361 jiwa sedang mengungsi. Serta di Jakarta Barat sejumlah 4 RW dan 6 RT terdampak.***

Halaman:

Editor: Nandang Permana


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X