KONI Lega Tiket Atlet PON Babel Dibantu PT Timah: InsyaAllah Berangkat Semua

- 15 September 2021, 21:55 WIB
Ketua KONI Babel, Elfandi.
Ketua KONI Babel, Elfandi. /Dok KONI Babel

RAGAM INDONESIA-Sebanyak 80 atlet Kepulauan Bangka Belitung yang dipersiapkan bertanding akhirnya bisa bernafas lega.

Betapa tidak, mereka dipastikan berangkat mengikuti PON XX Papua pada 2-15 Oktober mendatang usai PT Timah Tbk menyatakan komitmen akan membantu biaya transportasi.

Perusahaan tambang pelat merah itu siap menggelontorkan anggaran Rp1,4 miliar kepada KONI Babel.

Hal ini diungkapkan Ketua KONI Babel, Elfandi yang menceritakan kekhawatiran para atlet dan KONI sendiri lantaran terkendala anggaran.

Menurut Elfandi, refocusing anggaran membuat KONI Babel sempat kelabakan. Anggaran yang ada hanya cukup untuk biaya pelatda atlet dari Februari sampai September, perlengkapan bertanding dan latihan, makan dan minum saat Training Center (TC).

"Anggaran untuk keberangkatan dan honor atlet terpotong waktu itu, akhirnya kita berupaya mengetuk hati stakeholder dan Alhamdullillah PT Timah Tbk menyambut baik dan peduli mendukung kontingen Babel. Ini menggembirakan kami dan para atlet semua, sehingga atlet yakin bisa berangkat dengan adanya komitmen PT Timah Tbk untuk membantu tiket pesawat,” katanya, belum lama ini.

Baca Juga: Jadwal Acara TV 16 September 2021: TRANS 7, TRANS TV, TVONE

Elfandi mengakui para atlet sempat waswas tak jadi berangkat. Bahkan sampai beredar rumor atlet yang mengikuti TC tidak semuanya bisa terbang ke Papua. Kabar baik dari PT Timah membuat para atlet akhirnya dapat fokus bertanding.

Baca Juga: PSI Surati Jokowi: Privatisasi PLN Lumpuhkan Akses Universal

“Dengan adanya komitmen ini seluruh atlet menyambut baik bahwa tidak ada pemotongan atlet yang berangkat, InsyaAllah berangkat semua,” tuturnya, menambahkan.

Halaman:

Editor: Victoria


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X