Haornas 2021, SportBloc 100 Persen Karya Anak Bangsa Diluncurkan

- 9 September 2021, 21:02 WIB
Peluncuran aplikasi Sportbloc di Jakarta Timur.
Peluncuran aplikasi Sportbloc di Jakarta Timur. /Humas PWI Pusat


RAGAM INDONESIA-Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Letjen TNI (Purn) Marciano Norman menyambut baik peluncuran Sportbloc, aplikasi ekosistem olahraga.

Peluncuran aplikasi ekosistem olahraga karya Sportlink ini bertepatan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Mantan kepala Badan Intelijen Negara ini menyebut Sportbloc sebagai salah satu solusi untuk mencapai misi kemandirian KONI.

"Di era digital sekarang ini, akhirnya terlahir juga platform olahraga di Indonesia di mana kita sebagai salah satu pasar besar industri digital, diharapkan juga menjadi pelaku besar industri digital melengkapi beberapa Unicorn yang telah lahir sebelumnya," kata Marciano yang terpantau via Zoom, Kamis 9 September 2021.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Akan Dikawal Bodyguard 24 Jam Selama di Manchester, Ini Penyebabnya!

Bahkan, kata Marciano, Sportbloc bisa dianggap sebagai satu-satunya platform olahraga di Indonesia. Ia berharap aplikasi ini tidak sekadar menyuguhkan berita atau liputan olahraga.

"Ujungnya juga diharapkan dapat menjadi agregator olahraga yang juga merangkum BigData keolahragaan Indonesia yang mudah diakses oleh semua pihak," tutur Marciano.

Baca Juga: Teco Beri Pesan Khusus untuk Suporter Bali United Soal Eber Bessa

Dalam kesempatan yang sama, CEO Sportlink, Bambang Asmarabudi menilai Sportbloc ini menjadi jawaban sekaligus implementasi atas visi KONI.

"Ke depan olahraga akan menjadi industri yang mendukung kemajuan prestasi insan olahraga beserta seluruh pemangku kepentingannya yang turut mengantarkan terwujudnya Sportbloc sebagai unit usaha yang diharapkan akan menjadi penghubung sejumlah stakeholders olahraga beserta turunannya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Victoria


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X