Emas Kedua di Paralimpiade Tokyo 2020, Leani Ratri Oktila Sukses Boyong Tiga Medali

- 5 September 2021, 15:43 WIB
Atlet para bulu tangkis Indonesia pasangan Ganda Campuran Leani Ratri Oktila-Hary Susanto
Atlet para bulu tangkis Indonesia pasangan Ganda Campuran Leani Ratri Oktila-Hary Susanto /Instagram.com/@oktila_lr

RAGAM INDONESIA - Atlet para bulu tangkis Indonesia Leani Ratri Oktila berhasil menyumbang medali emas kedua untuk Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 pada Minggu, 5 September 2021 siang.

Bersama dengan Hary Susanto, ia berhasil memenangkan laga final di nomor Ganda Campuran SL3-SU5 melawan pasangan asal Prancis, Lucas Mazur-Faustine Noel melalui pertarungan sengit, dengan kemenangan tim Indonesia 23-21, 21-17.

Melalui aksinya itu, Leani Ratri Oktila kini menjadi satu-satunya para atlet Indonesia yang memboyong 3 medali sekaligus di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Selamat Indonesia! Leani Ratri Oktila-Khalimatus Sadiyah Sumbang Emas Kedua dari Tokyo

Pagi ini, Ratri juga bertanding di laga final Tunggal Putri SL4 melawan Cheng He Fang dari China di Yoyogi National Gymnasium, Shibuya, Tokyo.

Melalui pertarungan panjang, Ratri akhirnya harus rela membawa medali perak usai bertarung 3 set dengan hasil 9-21, 21-17, 16-21.

Saat ini, Indonesia telah mengumpulkan total sebanyak 9 medali di Paralimpiade Tokyo 2020 yakni, 2 medali emas, 3 perak, dan 4 perunggu serta berhasil bertengger di peringkat ke-43 dalam total perolehan medali.

Baca Juga: Battlefield Mobile Buka Praregistrasi di Google Play, Simak Tahapannya

Kesembilan medali itu diperoleh melalui empat cabang olahraga (cabor), yaitu Para Angkat Besi (1 medali perak), Para Atletik (1 medali perunggu), Para Tenis Meja (1 medali perunggu), dan Para Bulu Tangkis (2 emas, 2 perak, 2 perunggu).

Halaman:

Editor: Wirya Darma


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X