Selamat Indonesia! Leani Ratri Oktila-Khalimatus Sadiyah Sumbang Emas Kedua dari Tokyo

- 4 September 2021, 22:40 WIB
Khalimatus Sadiyah-Leani Ratri Oktila, atlet para bulu tangkis yang meraih medali emas dalam nomor Women's Double SL3-SU5 di Paralimpiade Tokyo 2020
Khalimatus Sadiyah-Leani Ratri Oktila, atlet para bulu tangkis yang meraih medali emas dalam nomor Women's Double SL3-SU5 di Paralimpiade Tokyo 2020 /instagram.com @npcindonesia
RAGAM INDONESIA-Indonesia kembali mencatat sejarah baru dalam dunia olahraga setelah pasangan ganda putri cabang olahraga (cabor) para bulu tangkis Indonesia Leani Ratri Oktila-Khalimatus Sadiyah berhasil meraih medali emas dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020 di nomor Women’s Double SL3-SU5 pada Sabtu, September 2021 petang.
 
Kemenangan itu menjadi catatan pertama bagi Indonesia yang berhasil mendapat medali emas di Paralimpiade, sekaligus menjadi emas kedua dari Tokyo setelah sebelumnya pada Olimpiade Tokyo 2020 diperoleh berkat duet Greysia Polii-Apriyani Rahayu.
 
Kali ini, giliran Ratri dan Alim yang unjuk gigi mengalahkan pasangan Tiongkok Cheng He Fang-Ma Huihui dalam pertarungan dua set dengan skor akhir 21-18 dan 21-12.
 
Berkat kemenangannya, kini Indonesia telah berhasil mengumpulkan 6 medali dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020 yakni, 1 medali emas, 2 perak, dan 3 perunggu.
 
 
Melalui kemenangan ini pula, Tokyo akan mengibarkan kembali bendara merah putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.
 
Diketahui, perjuangan Ratri begitu luar biasa karena tampil di tiga nomor sekaligus pada Paralimpiade Tokyo 2020 kali ini.
 
Selain bermain dalam ganda putri SL3-SU5 bersama Khalimatus Sadiyah, ia juga turun di nomor tunggal putri SL4, dan ganda campuran SL3-SU5.
 
Berdasarkan jadwal, besok (5 September 2021) Ratri akan berlaga dalam dua partai final sekaligus, yakni di final tunggal putri SL4 melawan pemain Tiongkok, Cheng Hefang pada pukul 07.00 WIB serta di final ganda campuran SL3-SU5 berpasangan dangan Hary Susanto melawan pasangan Prancis, Mazur Lucas/ Noel Faustine pada pukul 10.15 WIB.
 
Atlet kelahiran 6 Mei 1991 itu berpeluang besar menyabet 3 medali emas sekaligus berkat kerja keras dan usahanya di Paralimpiade Tokyo 2020.
 
 
Diketahui, Paralimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung selama 13 hari mulai 24 Agustus lalu (Opening Ceremony) hingga besok, 5 September 2021 yang akan menjadi partai final sekaligus Closing Ceremony di Tokyo, Jepang.***

Editor: Nandang Permana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X