PSSI Pers Boikot Pemberitaan Persija Jakarta

- 4 September 2021, 08:39 WIB
Logo PSSI Pers
Logo PSSI Pers /Rizqi/

RAGAM INDONESIA - Para pewarta sepak bola nasional yang tergabung dalam Koordinatoriat PSSI Pers menyatakan sikap untuk memboikot pemberitaan Persija Jakarta mulai Sabtu, 4 September 2021.

Aksi boikot tersebut dilatarbelakangi kekecewaan para awak media atas sikap tertutup manajemen Persija Jakarta.

Dalam pernyataan sikap yang diterima RagamIndonesia.com, Koordinatoriat PSSI Pers menyebut bahwa sudah sejak lama pihak Persija Jakarta menyulitkan kinerja wartawan untuk meliput kegiatan tim.

Baca Juga: Ketum PWI Pusat: DBON Kado Paling Besar untuk Olahraga Indonesia

"Dari tertutupnya akses untuk wawancara dengan media, pelarangan pemain Persija berbicara dengan media sebagaimana diterbitkan klub pada 2020, minimnya informasi terbaru, dan teranyar launching tim yang tak menginformasikan ke media. Di sisi lain, pemain Persija kerap dengan begitu mudahnya berbicara dengan media-media alternatif semisal Youtuber dan sejenisnya," bunyi pernyataan sikap tersebut.

Meski demikian, Koordinatoriat PSSI Pers membebaskan para awak media bila tetap ada yang ingin memberitakan Persija Jakarta dalam masa boikot ini.

"Terkait sikap ini, kebijakan redaksi untuk ikut atau tidak dengan sikap kami dikembalikan ke kebutuhan masing-masing," kata Ketua Koordinatoriat PSSI Pers, Zainal Hasan.

Baca Juga: Masuk Grup Berat di Kualifikasi FIBA World Cup 2023, Indonesia Optimistis

Koordinatoriat PSSI Pers berharap dengan adanya pernyataan sikap ini bisa segera melakukan audiensi dengan manajemen Persija Jakarta.

Halaman:

Editor: Ninding Permana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X