Berkat David Jacobs, Indonesia Dapat Medali Lagi di Paralimpiade Tokyo 2020

- 28 Agustus 2021, 18:16 WIB
Atlet Indonesia cabor para tenis meja David Jacobs
Atlet Indonesia cabor para tenis meja David Jacobs /Rico/Dok.Instagram.com davidjacobs_tabletennis77

RAGAM INDONESIA - Indonesia kembali meraih tambahan medali di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 berkat aksi atlet Tim Indonesia David Jacobs dari cabang olahraga (cabor) para tenis meja. 

David Jacobs berhasil meraih medali perunggu usai bertarung di partai perempat final nomor tenis perorangan kelas 10 melawan Mateo Boheas atlet asal Prancis pada Sabtu, 28 Agustus 2021.

David memulai pertandingan dengan tertinggal di dua game awal kemudian berhasil membalikkan keadaan di game ke-3 dan 4, namun akhirnya kalah tipis di game ke-5 dengan hasil 2-3 (9-11, 8-11, 11-3, 11-5, 8-11).

Baca Juga: Paralimpiade Tokyo, Indonesia Boyong Medali Kedua Lewat Sapto Yogo Purnomo

Meskipun harus merelakan kesempatan meraih medali emas, nampaknya ia harus berpuas diri karena semua semi finalis berhak atas medali perunggu termasuk atlet asal Montenegro Filip Radovic yang kalah dari Patryk Chojnowski asal Polandia.

Melalui perolehan ini, Indonesia kini telah mengumpulkan 3 medali dan mampu berada di urutan sementara ke-25 berdasarkan torehan medali.

Sebelumnya, sudah ada dua atlet asal Indonesia yang menjadi penyumbang medali di Paralimpiade Tokyo 2020 yakni, Ni Nengah Widiasih dari cabor para para angkat berat yang berhasil meraih medali perak serta Sapto Yogo Purnomo dari cabor para atletik yang meraih medali perunggu.

Baca Juga: Ni Nengah Widiasih Sumbang Medali Pertama untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Berdasarkan jadwal, Paralimpiade Tokyo 2020 yang sudah memasuki pertandingan hari ke-3 ini akan berlangsung selama 13 hari mulai 24 Agustus (Opening Ceremony) hingga 5 September 2021 di Tokyo, Jepang.***

Editor: Ninding Permana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X