Menpora Amali Beri Dukungan Sekaligus Ingatkan Prokes kepada Atlet Paralimpiade Tokyo 2020

- 25 Agustus 2021, 16:17 WIB
 Kontingen Indonesia mengenakan baju tradisional saat defile dalam upacara pembukaan Paralimpiade Tokyo 2020 di Olympic Stadium, Tokyo, Jepang pada Selasa, 24 Agustus 2021
Kontingen Indonesia mengenakan baju tradisional saat defile dalam upacara pembukaan Paralimpiade Tokyo 2020 di Olympic Stadium, Tokyo, Jepang pada Selasa, 24 Agustus 2021 /Rico/ NPC Indonesia

RAGAM INDONESIA-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali memberikan semangat untuk para atlet kontingen Indonesia yang sedang berjuang di Paralimpiade Tokyo 2020.

Hal tersebut disampaikan Menpora Amali melalui akun Instagram resmi Kemenpora pada Rabu, 25 Agustus 2021.

"Tidak ada perbedaan dalam olahraga. Keterbatasan bukan menjadi penghalang untuk berprestasi. Tetapi Anda harus tunjukkan bahwa di dalam olahraga, di dalam semangat olah raga semua sama, semua punya kesempatan untuk berprestasi, semangat bertanding untuk paralimpian Indonesia," tutur Amali.

Melalui laman resminya, Amali juga berpesan agar para atlet tetap memperhatikan kesehatan karena, di samping menyiapkan fisik dan strategi yang baik, mereka juga harus selalu menjaga protokol kesehatan kala bertanding di masa pandemi saat ini.

Baca Juga: Drummer Tetap The Rolling Stone Hingga Akhir Hayat, Ini Profil Charlie Watts 

“Saya pesan jaga kesehatan, prokesnya harus tetap, dan juga jangan main lepas saja karena, biasanya tekanan di olimpiade itu lebih daripada tekanan di multi event lainnya, walaupun itu di tingkat internasional,” ujarnya.

Amali optimis, 23 para atlet Indonesia dari 7 cabang olahraga yaitu, bulu tangkis, atletik, renang, tenis meja, menembak, powerlifting, dan balap sepeda itu dapat menoreh hasil terbaik.

Rasa optimis tersebut, karena kontingen Indonesia telah melakukan persiapan yang cukup lama di Pusat Pelatihan Nasional (Pelatnas) yang berlokasi di Solo, Jawa Tengah.

“Sehingga saya ada rasa optimisme karena mereka sudah lama menjalani Pemusatan Latihan. Jadi, mudah-mudahan mereka ke Tokyo bisa bagus dan sebagaimana yang kita harapkan,” ujarnya.

Meski demikian, Amali tak ingin terlalu ambisius dengan menargetkan jumlah medali tertentu.

Halaman:

Editor: Nandang Permana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X