Ukir Sejarah, ESports Resmi Jadi Cabor Eksibisi di PON Papua 2021

- 18 Agustus 2021, 21:24 WIB
Caption: Konferensi Pers Diresmikannya ESports sebagai Cabang Olahraga (Cabor) Eksibisi di PON XX Papua 2021.
Caption: Konferensi Pers Diresmikannya ESports sebagai Cabang Olahraga (Cabor) Eksibisi di PON XX Papua 2021. /PBESI

RAGAM INDONESIA-Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua yang akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 bakal sedikit berbeda.

Pasalnya, pada gelaran PON XX Papua 2021 ini, olahraga yang kian populer di Indonesia, ESport untuk kali pertama bakal dipertandingkan sebagai salah satu cabang olahraga (cabor) eksibisi.

”Ini adalah pertama kali dalam sejarah di mana olahraga esports masuk dalam rangkaian PON,” ujar Ketua Harian Pengurus Besar ESports Indonesia (PBESI), Komjen Pol Bambang Sunarwibowo dalam rilisnya yang diterima RagamIndonesia.com pada Rabu, 18 Agustus 2021.

Baca Juga: Dua Kandidat Klub Baru Mendaftar Pada Gelombang Kedua IBL

Sebagai ajang eksibisi, pada PON XX Papua 2021, ada tiga cabang gim yang bakal dipertandingkan, yaitu eFootball PES 2021, Mobile Legends atau ML, dan Free Fire.

Bambang Sunarwibowo berharap dengan masuknya ESports sebagai cabor eksibisi di PON XX 2021 Papua bisa menjadi momentum para pencinta olahraga ini untuk bertanding dengan membawa nama besar daerah masing-masing.

Tidak hanya itu, lewat ajang PON ini, PBESI bertekad mencari bibit-bibit unggul di bidang ESports yang ke depannya diharapkan bisa mewakili Indonesia di kejuaraan internasional.

Baca Juga: Khawatir Jadi Klaster Baru Covid-19, Sebaiknya PON XX Papua Dibatalkan

”Nantinya atlet-atlet Esports terbaik dalam eksibisi PON XX Papua 2021 ini mendapatkan kesempatan untuk menjalani pemusatan latihan nasional yang dibina langsung oleh PBESI,” ujar Bambang Sunarwibowo.

Halaman:

Editor: Wirya Darma


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X