Krystsina Tsimanouskaya Tinggalkan Tokyo, Bertolak ke Vienna

- 4 Agustus 2021, 13:15 WIB
Sprinter Krystsina Tsimanouskaya memutuskan untuk pindah kewarganegaraan dari Belarusia menjadi warga negara Polandia.*
Sprinter Krystsina Tsimanouskaya memutuskan untuk pindah kewarganegaraan dari Belarusia menjadi warga negara Polandia.* /REUTERS/Kim Kyung-Hoon

RAGAM INDONESIA-Pelari cepat Belarusia, Krystsina Tsimanouskaya telah meninggalkan bandara Narita, dekat Tokyo, Jepang pada Rabu, 4 Agustus 2021, dengan pesawat tujuan Wina.

Wanita berusia 24 tahun, yang mencari perlindungan di kedutaan Polandia di Tokyo, diperkirakan akan mengambil penerbangan langsung ke Warsawa tetapi dia beralih pada menit terakhir.

Tsimanouskaya, sprinter berusia 24 tahun, telah mendapat visa kemanusiaan dari Polandia setelah dia dipaksa pula oleh tim ofisial negaranya pada akhir pekan lalu.

Dia mencari perlindungan kepada polisi Jepang di bandara Haneda Tokyo, dengan mengatakan bahwa dia dipaksa untuk kembali ke Belarusia karena mengkritik pelatihnya, dan dia takut keselamatannya terancam jika kembali ke negaranya.

Baca Juga: Ustaz Da'as Latif Bagikan Kisah Kontraktor dan Anggota DPR di Akhirat

Dikawal oleh pejabat, Tsimanouskaya, yang mengenakan masker dan kacamata hitam, tiba di bandara Narita Rabu pagi setelah meninggalkan kedutaan Polandia di Tokyo. Dia naik penerbangan menuju Wina, seperti dilaporkan Kyodo.

Tsimanouskaya akan naik LOT Polish Airlines penerbangan 80 menuju Warsawa, yang dijadwalkan berangkat dari Narita pada pukul 10.20 (0120 GMT).

Baca Juga: Pesawat Jokowi Dicat Ulang, Fadli Zon: Betapa Tak Ada Sense of Crisis

Sprinter tersebut melalui media sosial sempat mengeluhkan keputusan pelatih memasukannya ke dalam estafet nomor 4x400 meski belum pernah bertanding di ajang tersebut. Dia bertanding di nomor 100 meter tetapi tidak lolos ke semifinal, dan seharusnya tampil di nomor 200 meter pada Senin lalu, namun tidak ikut bertanding.

Halaman:

Editor: Victoria


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X