Bulutangkis Raih Medali Emas, Cucu Bung Karno: Kumandangkan Terus Indonesia Raya Pada Dunia

- 3 Agustus 2021, 08:40 WIB
Anggota Komisi X DPR, Puti Guntur Soerkano
Anggota Komisi X DPR, Puti Guntur Soerkano /Ninding Permana/Ragamindonesia.com

RAGAM INDONESIA-Ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mencatatkan sejarah dengan mempersembahkan emas perdana bagi Indonesia setelah menaklukkan pasangan Tiongkok, Chen Qingchen dan Jia Yifan dengan straight set 21-19, 21-15 di olimpiade Tokyo, Jepang.

“Alhamdulillah kita bersyukur sekaligus Kita bangga,” kata Anggota Komisi X DPR, Puti Guntur Soekarno saat berbincang dengan ragamindonesia.com, Selasa, 3 Agustus 2021.

Cucu Bung Karno ini menuturkan, dirinya salut dengan perjuangan para atlet mampu mengharumkan nama bangsa di pentas olimpiade yang diikuti oleh seluruh altlet dari seluruh dunia.

Baca Juga: Puti Guntur Ke Windy: Terima kasih Telah Harumkan Bangsa, Indonesia Bangga Perjuanganmu

“Kita terus doakan dan terus dukung atlet yang masih berjuang agar dapat kembali mengumandangkan Indonesia Raya kepada dunia,” ujar wakil rakyat daerah pemilihan JAwa Timur 1 ini.

“Selamat kepada pasangan Ganda Putri bulu tangkis,” demikian Puti.

Peringkat Indonesia di klasemen Olimpiade Tokyo 2020 mengalami lonjakan setelah mendapat tambahan satu medali emas dan satu perunggu dari cabang olahraga (cabor) bulutangkis pada Senin, 2 Agustus 2021.

Baca Juga: Klasemen Olimpiade 2020: Tambahan 2 Medali dari Bulutangkis Kerek Posisi Indonesia

Medali emas untuk kontingen Indonesia disumbangkan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil mengalahkan pasangan Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam dua game langsung, 21-19 21-15.

Halaman:

Editor: Ninding Permana


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X