Mengenal Lebih Dekat Pasangan Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

- 2 Agustus 2021, 15:42 WIB
Greysia Polii-Apriyani Rahayu
Greysia Polii-Apriyani Rahayu /Twitter/@Olympics

RAGAM INDONESIA-Seluruh masyarakat Indonesia benar-benar dibuat bangga dengan pencapaian pubulutangkis ganda putri, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu usai merebut medali emas di Olimpiade 2020.

Pada laga final, Greysia/Apriyani menaklukkan pasangan ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-15.

Lalu bagaimana sebenarnya perjalanan karier Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sebelum sukses seperti saat ini? Ragamindonesia.com akan coba merangkum profil singkat dari dua Srikandi bulu tangkis Indonesia ini.

Baca Juga: Ungkapan Kebanggaan Ketua DPD RI Atas Prestasi Greysia dan Apriyani yang Meraih Emas Bulutangkis

GREYSIA POLII 

Sosok yang satu ini memang cukup familiar bagi pecinta bulu tangkis di Indonesia. Lahir di Jakarta, 11 Agustus 1987, Greysia Polii awalnya masuk ke klub Jaya Raya Jakarta dan kemudian bergabung dengan Pelatnas pada tahun 2003.

Dilatih oleh Richard Mainaky dan Aryono Miranat, Greysia Polii awalnya ditempatkan di kelas ganda campuran. Di kelas ganda campuran, Greysia Polii pernah dipasangkan dengan Muhammad Rijal dan Tontowi Ahmad.

Dipindahkan ke ganda putri, Greysia Polii pernah dipasangkan dengan beberapa pebulutangkis putri seperti Heni Budiman, Jo Novita, Vita Marissa, Nitya Krishinda Maheswari dan Meiliana Jauhari. 

Baca Juga: Bangga! Greysia Polii-Apriyani Rahayu Raih Emas Olimpiade 2020

Halaman:

Editor: Wirya Darma


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X