Dibalut 'Payas Madya' Khas Bali, Rio Waida Pimpin Kontingen Indonesia di Pembukaan Olimpiade 2020

- 23 Juli 2021, 22:22 WIB
Pembukaan Olimpiade 2020
Pembukaan Olimpiade 2020 /Twitter Olympics

RAGAM INDONESIA-Kontingen Indonesia turut ambil bagian dalam upacara pembukaan Olimpiade 2020 Tokyo di Stadion Nasional Jepang, Jumat 23 Juli 2021 malam waktu Indonesia.

Adalah atlet surfing, Rio Waida menjadi pembawa bendera dalam parade defile Olimpiade. Rio terlihat gagah dengan mengenakan pakaian adat Bali, Payas Madya.

Rio juga didampingi Chef de Mission Olimpiade Rosan Roeslani yang tampil berbalut busana adat betawi dan lifter putri Nurul Akmal.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Dayung, Renang, dan Selancar Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Tujuh orang lainnya yang ikut serta dalam parade defile adalah perenang Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani serta empat pelatih Dirdja Wihardja (angkat besi), Rionny Mainaky (bulu tangkis), Donny Budiarto Utomo (renang), dan Tipi Jabrik Noventin (surfing), dan manajer renang Harlin Rahardjo.

Mereka tampil dengan jas sporty bernuansa Merah Putih rancangan The Diplomat Taylor dan berjalan tepat dibelakang Rio Waida.

“Kontingen Indonesia hanya hadir 10 personel, tetapi semangat kami mewakili semua wakil Merah Putih, bahkan masyarakat Indonesia yang menyaksikan Olimpiade Tokyo ini dari rumah masing-masing,” kata Rosan Roeslani dilansir Ragam Indonesia dari Antara.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Atlet Panahan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

"Perjalanan kontingen Indonesia pada Olimpiade edisi ke-32 ini resmi dimulai. Semoga atlet-atlet kita bisa menampilkan peforma terbaik mereka sehingga berhasil memenuhi target peningkatan peringkat yang diberikan pemerintah,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Nandang Permana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X