Tokoh Masyarakat Kalimantan Barat Bangga Putra Daerah, Veddriq Leonardo Sabet Gelar Juara Dunia

- 8 Juli 2021, 10:30 WIB
Tokoh Masyarakat Kalimantan Barat dan Anggota Komisi X DPR RI DR. Drs. Adrianus Asia Sidot, M. Si
Tokoh Masyarakat Kalimantan Barat dan Anggota Komisi X DPR RI DR. Drs. Adrianus Asia Sidot, M. Si /Nandang Permana/RagamIndonesia. Com


RAGAM INDONESIA-Kesusksesan putra daerah Kalimantan BaratVeddriq Leonardo menyabet gelar juara dunia panjat tebing di ajang IFSC World Cup 2021 yang digelar di Swiss pada Jumat lalu, 2 Juli 2021 disambut gembira tokoh masyarakat setempat.

Adalah tokoh masyarakat Kalimantan Barat Adrianus Asia Sidot yang menegaskan kebanggaannya terkadap pencapaian Veddriq Leonardo tersebut.

Yang lebih membanggakan, kata pria yang pernah menjabat sebagai Bupati di Kabupaten Landak itu, Veddriq Leonardo sukses meraih hasil gemilang di dua ajang dalam dua bulan terakhir.

Baca Juga: Pemda di Luar Jawa dan Bali Harus Tingkatkan Kewasapadaan Lonjakan Kasus Covid-19

Sebelumnya, Veddriq Leonardo menyabet gelar dunia di ajang Climbing World Cup 2021 yang dihelat di Salt Lake City, Amerika Serikat pada awal Juni lalu.

"Tentu saja, itu merupakan kebanggaan terbesar bagi masyarakat Kalimantan Barat dan juga Indonesia. Apalagi, Veddriq menyabet dua gelar juara dunia dalam waktu yang berdekatan," kata Adrianus Asia Sidot kepada RagamIndonesia.com pada Kamis, 8 Juli 2021.

Lebih lanjut, politisi Golkar yang kini duduk di Komisi X DPR RI meminta pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk memperhatikan para atlet yang berprestasi di kancah internasional seperti Veddriq Leonardo ini.

Sudah menjadi rahasiah umum, diantaranya banyak atlet berperstasi di Indonesia yang menjalani hidup memprihatinkan dimasa tuanya karena kurangnya perhatian dari pemerintah.

Baca Juga: Kabar Gembira, Obat untuk Gejala Ringan Covid-19 Sudah Tersedia di Apotek Kota Bandung

"Saya berarap pemerintah pusat dan pemerintah daerah memperhatikan masa depan atlet-atlet berperestasi seperti Veddriq Leoanardo ini, mungkin bisa diangkat jadi PNS. Selamat untuk Veddriq Leonardo yang telah mengharumkan nama Kalimantan Barat dan Indonesia di mata dunia," tuntasnya.***

Editor: Nandang Permana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X