Partai Prima: Demo Money Heist DPR Bentuk Rakyat Cemas Berkuasanya Oligarki

- 7 Oktober 2021, 10:55 WIB
Ketua Umum Partai Prima, Agus Jabo Priyono.
Ketua Umum Partai Prima, Agus Jabo Priyono. /Dok Partai Prima


RAGAM INDONESIA-Kecemasan terhadap oligarki wajar adanya karena hampir tak ada masa depan yang baik manakala oligarki ini terus dibiarkan.

Aksi-aksi seperti yang terjadi seperti 'Money Heist' menunjukkan adanya kecemasan bersama terhadap berkuasanya oligarki.

Begitu penuturan Wakil Ketua Umum Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), Alif Kamal melalui keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Kamis 7 Oktober 2021.

Baca Juga: Bangga, Lifter Putra Remaja Indonesia Pecahkan Rekor Dunia

Baca Juga: Museum Moskow Catat 3.925 Pengunjung Pameran Batik Indonesia

Baca Juga: 5 Pegulat DKI Jaya Dilepas ke Merauke, Ini Pesan Ketua PGSI dan Haji Heru

“Kita tidak bisa lagi berharap pada elite-elite parlemen yang ada hari ini, pun juga kepada elite-elite di pemerintahan. Kekuasaan yang sekarang ini dikendalikan oleh segelintir orang harus direbut, rakyat Indonesia tidak bisa lagi terus pasrah terhadap kekuasaan ini," kata Alif.

Ketua Umum Partai Prima, Agus Jabo Priyono menegaskan, problem pokok bangsa Indonesia saat ini adalah cengkeraman oligarki yang telah menguasai hampir ke seluruh sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Saat ini dibutuhkan kekuatan baru yang mampu menjadi antitesis atas dominasi oligarki tersebut, jika saat orde baru oligarki hanya tersentralisasi di tangan Suharto. Maka saat ini oligarki telah terfragmentasi menjadi pelbagai kelompok. Namun, kepentingan mereka tetap sama yakni menguasai perekonomian dan politik nasional," katas Agus Jabo dalam Rapat Koordinasi Nasional II Partai Prima yang berlangsung Sabtu pekan lalu.

Menurut Agus Jabo, oligarki baru ini sudah merasa nyaman dan akan mempertahankan supremasi politik dan ekonomi untuk terus berkuasa di Indonesia. Oleh sebab itu, ia mengingatkan kepada seluruh pimpinan Prima di daerah untuk terus memperluas pembangunan dan memperkuat struktur partai secara ideologi, politik maupun organisasi.

Halaman:

Editor: Victoria


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X