Bangga, Lifter Putra Remaja Indonesia Pecahkan Rekor Dunia

- 7 Oktober 2021, 10:28 WIB
Lifter putra remaja Indonesia, Satrio Adi Nugroho berhasil memecahkan rekor dunia kelas 55 kg  pada kejuaraan dunia angkat besi di bawah usia 17 tahun, di Jeddah, Arab Saudi.
Lifter putra remaja Indonesia, Satrio Adi Nugroho berhasil memecahkan rekor dunia kelas 55 kg pada kejuaraan dunia angkat besi di bawah usia 17 tahun, di Jeddah, Arab Saudi. /Dok. KJRI Jeddah

 

RAGAM INDONESIA-Lifter putra remaja Indonesia, Satrio Adi Nugroho berhasil memecahkan rekor dunia kelas 55 kilogram (kg)untuk angkatan snatch pada kejuaraan dunia angkat besi di bawah usia 17 tahun, di Jeddah Arab Saudi pada Rabu 6 Oktober 2021.

Pemuda asal Bekasi Jawa Barat itu berhasil menaikkan beban seberat 111 kg pada kesempatan angkatan ketiga, sehingga melampaui 1 kg raihan lifter Vietnam, Do Tu Tung, pada kejuaraan serupa yang berlangsung 15 February 2020 di Tashkent, Uzbekistan, dengan angkatan 110 kg.

Baca Juga: 5 Pegulat DKI Jaya Dilepas ke Merauke, Ini Pesan Ketua PGSI dan Haji Heru

Atas prestasi gemilang tersebut, pemuda kelahiran 2004 ini berhak membawa pulang satu medali emas dan memecahkan satu rekor dunia di kelasnya.

Baca Juga: Museum Moskow Catat 3.925 Pengunjung Pameran Batik Indonesia

Sementara itu, lifter putri remaja Najla Khoirunnisa mengukir prestasi gemilang dengan meraih tiga medali perunggu di kelas 45 kg putri. Tiga medali perunggu dipersembahkannya dari angkatan Snatch, Clean & Jerk, serta Total Angkatan.

Baca Juga: Juara Umum, Atlet Sepatu Roda Dijanjikan Uang Saku Naik Hingga Sekretariat

Pada angkatan pertama di nomor Snatch, Najla berhasil mengangkat beban seberat 62 kg. Kemudian ia mencoba menambah beban angkatan sebanyak tiga kilogram menjadi 65 kg pada angkatan kedua, tapi gagal.

Halaman:

Editor: Victoria


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X