Rayakan Hari Batik Nasional, SnackVideo Gelar Pelatihan Membatik untuk Media

- 2 Oktober 2021, 11:50 WIB
Aries Lukman, konten kreator saat mengisi pelatihan untuk media yang digagas SnackVideo
Aries Lukman, konten kreator saat mengisi pelatihan untuk media yang digagas SnackVideo /Dok. PT Klik Indonesia Kreatif

RAGAM INDONESIA-Dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional 2021, SnackVideo, platform sosial yang berfokus pada berbagi video pendek, menggelar pelatihan untuk media.

Bersama konten kreator Aries Lukman, pengusaha sosial-budaya, dan pekerja budaya Bram Kushardjanto, serta pemilik Kreasika.id Anindhita Puspita, rangkaian acara pelatihan itu mulai dari membatik, membahas sejarah batik, dan makna dari setiap motif batik, termasuk juga memberikan tips untuk membuat video pendek yang menarik, dari sisi sudut dan posisi kamera, hingga pencahayaan dan efek transisi.

Baca Juga: Kata Jokowi, Ini yang Melatari Program Papua Youth Creative Hub

Baca Juga: PAPD Layangkan Somasi ke Menteri Sofyan, Ada Apa?

Baca Juga: Dihadiri Presiden Joko Widodo, Berikut Susunan Acara Pembukaan PON Papua XX

Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi,  Hilmar Farid.
Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Hilmar Farid. Dok. PT Klik Indonesia Kreatif
Regional Communication Manager Kuaishou Technology,
Kooswardini Wulandari menyampaikan bahwa SnackVideo berkomitmen untuk membantu menyebarkan pesan-pesan positif lewat konten yang dihadirkan. Salah satunya adalah konten mengenai keragaman budaya Indonesia.

Baca Juga: Mantan Personil Grup Little Mix Umumkan Debut sebagai Penyanyi Solo

"Kami meluncurkan program Snack Mencari Duta Batik yang mengajak para kreator untuk membagikan konten positif dan inspiratif mengenai batik. Kami harap, para kreator dapat membangkitkan semangat masyarakat Indonesia untuk merayakan keberagaman budaya Indonesia," jelasnya.

Program Snack Mencari Duta Batik juga didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Indonesia, Hilmar Farid menyampaikan terima kasih kepada SnackVideo yang sudah menginisiasi peringatan Hari Batik Nasional dan mengajak para konten kreator untuk menciptakan konten-konten kreatif yang terkait dengan batik.

Halaman:

Editor: Victoria


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X