Kata Jokowi, Ini yang Melatari Program Papua Youth Creative Hub

- 2 Oktober 2021, 11:38 WIB
Presiden Joko Widodo dan rombongan tiba di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat, 1 Oktober 2021, pukul 16.20 WIT.
Presiden Joko Widodo dan rombongan tiba di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat, 1 Oktober 2021, pukul 16.20 WIT. /Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden/Biro Pers Sekretariat Presiden

RAGAM INDONESIA-Presiden Joko Widodo menyatakan, Papua masih menyimpan potensi yang luar biasa. Maka itu dia berharap agar Papua Youth Creative Hub (Poros Kreasi Pemuda Papua) dapat menjadi pusat pengembangan talenta-talenta Papua.

"Kita harapkan (Papua Youth Creative Hub/Poros Kreasi Pemuda Papua) menjadi penggerak, pusat pengembangan talenta-talenta hebat di tanah Papua, menjadi pusat kreativitas anak-anak Papua dalam memperkuat ekosistem yang baik," kata dia di Jayapura, Sabtu 2 Oktober 2021 seperti dilansir Antara.

Baca Juga: PAPD Layangkan Somasi ke Menteri Sofyan, Ada Apa?

Baca Juga: Kejati Kalsel: KPK Telah Sebut Nama yang di OTT, Itu Bukan Jaksa

Hal ini diutarakan Jokowi dalam acara ground breaking pembangunan Papua Youth Creative Hub di Abepura, Jayapura,, yang juga dihadiri Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal (Pol) Listyo S Prabowo, serta para pejabat negara lain.

Menurut Jokowi, ide untuk membuat program itu muncul setelah dirinya bertemu dengan sejumlah anak-anak muda dari tanah Papua pada September 2019.

Baca Juga: Mantan Personil Grup Little Mix Umumkan Debut sebagai Penyanyi Solo

Para pemuda Papua itu, antara lain Richard Mahose dari Merauke yang juga lulusan Cornell University, Yoshua Gombo yang belajar robotika di Washington DC, Amerika Serikat, Pascal Safari yang belajar ilmu komputer di California, dan para pemuda lain Papua.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Heartless' Milik Maudy Ayunda yang Baru Dirilis

"Mereka ini adalah talenta-talenta muda Papua baik yang sudah lulus seperti Mas Billy Mambrasar yang sedang belajar di universitas-universitas terbaik baik di dalam dan luar negeri baik dengan beasiswa dari LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) maupun beasiswa dari dana otsus (otonomi khusus)," kata dia.

Halaman:

Editor: Victoria


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X