Forum Da’i Muda Jakarta: Nahdlatul Ulama Harus Dipimpin Ulama yang Mendunia

- 30 September 2021, 15:28 WIB
Juru Bicara Forum Da’i Muda Jakarta, Rikal Dikri (sebelah kanan) saat bertemu Wakil PResiden RI, KH. Ma'ruf Amin
Juru Bicara Forum Da’i Muda Jakarta, Rikal Dikri (sebelah kanan) saat bertemu Wakil PResiden RI, KH. Ma'ruf Amin /Ninding Permana/ragamindonesia.com

RAGAM INDONESIA- Dalam waktu dekat, Nahdlatul Ulama (NU) akan menggelar Muktamar. Kiai Said Aqil Siradj dan Habib Luthfi  merupakan dua tokoh sangat layak menjadi pemimpin di tubuh NU sebagai tindak lanjut dari gerakan internasional kaum muslimin Indonesia.

Jubir Forum Da’i Muda Jakarta, Rikal Dikri dalam acara Ngaji Sufi mengatakan nakhoda jam’iyah Nahdlatul Ulama hari ini harus dipimpin oleh Ulama yang mendunia, karena itu bagian dari project identity yang harus kita capai, bahwa NU adalah organisasi yang mendunia.

”Menuju era keemasan (golden age) Nahdlatul Ulama, NU harus mampu membentuk jaringan muslim internasional yang mampu mengakomodir seluruh gerakan Islam moderat di Dunia ” ujarnya kepada ragamindonesia.com, Kamis, 30 September 2021.

Baca Juga: Habib Syakur: PKI Tak Mungkin Bangkit Lagi di Indonesia!

Rikal menuturkan, untuk menjadi organisasi yang menginternasional ada dua Ulama besar NU yang sudah malang melintang merajut konektivitas dengan jaringan-jaringan muslim Internasional yakni Kiai Said Aqil Siradj dan Habib Luthfi.

Sebagaimana diketahui, lembaga riset independen di Yordania, The Royal Islamic Strategic Studies Centre (MABDA ), mengeluarkan hasil riset tentang tokoh-tokoh Muslim berpengaruh di dunia Islam: The Muslims 500; The Worlds 500 Most Influential Muslims 2021.

Ada tiga tokoh muslim Indonesia yang masuk dalam jajaran Top 50 dari 500 Muslim Paling Berpengaruh di Dunia dari The Muslim 500. Mereka adalah Presiden Joko Widodo, KH Said Aqil Siradj, dan Habib Luthfi bin Yahya.

Baca Juga: Rizal Ramli: Pembangunan Harus Buat Rakyat Lebih Sejahtera, Bukan Malah Jadi Miskin

Presiden Joko Widodo berada di urutan ke-12, KH. Said Aqil Siradj berada di urutan ke-18, dan Habib Lutfi bin Yahya berada di urutan ke-38.

Halaman:

Editor: Ninding Permana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X