MPR Desak Kemensos Integarsikan Data Penerima Bansos

- 22 September 2021, 21:09 WIB
Ketua MPR, Bambang Soesatyo
Ketua MPR, Bambang Soesatyo /Ninding Permana/ragamindonesia.com

RAGAM INDONESIA-Ketua MPR, Bambang Soesatyo  meminta komitmen Kementerian Sosial untuk dapat terus memastikan serta mengawasi kebijakan bansos Covid-19 dari pemerintah terimplementasikan dengan baik sesuai verifikasi data terbaru.

Hal itu dilakukan agar kebijakan yang ada efektif menahan laju kemiskinan ataupun pengangguran ditengah pandemi Covid-19.

Kemensos segera menyelesaikan persoalan yang ada dengan memperbaiki dan memverifikasi ulang data penerima bansos Covid-19, serta menggabungkan data penerima bansos yang sudah diperbaiki dengan data geospasial,” ujar Bambang Soesatyo dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 22 September 2021.

Baca Juga: Jutaan Orang Gagal Terima Bansos, Komisi VIII DPR: Perbaiki Data Distribusi!

Tak hanya itu, Bamsoet mendesak kemensos dan pemerintah daerah untuk bersama-sama mengintegrasikan data-data penerima bansos yang sudah diverifikasi, disamping memperluas cakupan penerima bansos agar data yang diperoleh aktual dan akurat sehingga bantuan yang disalurkan tepat sasaran sesuai target pemerintah.

“Turun langsung ke lokasi guna melihat langsung proses penyaluran bansos dan kendalanya juga ikut mengawasi pelaksanaan penyaluran bansos,” demkian Bamsoet.***

Editor: Ninding Permana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X