Ikut Sukseskan PON XX Papua, Garuda Indonesia Tambah Kapasitas Penerbangan Ke Papua

- 21 September 2021, 08:31 WIB
Ilustrasi maskapai Garuda Indoneesia.
Ilustrasi maskapai Garuda Indoneesia. /Website Garuda Indonesia

RAGAM INDONESIA-Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia  beserta anak usahanya Citilink  akan meningkatkan kapasitas penerbangan dengan menambah frekuensi layanan penerbangan domestik dari dan menuju Papua.

Demikian disampaikan oleh Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA), Irfan Setiaputra dalam keterangannya yang diterima ragamindonesia.com, Selasa, 21 Septyember 2021.

“Adapun peningkatan kapasitas tersebut akan dilakukan selama periode 25 September hingga 16 Oktober 2021 melalui penambahan frekuensi layanan penerbangan dari dan menuju Papua khususnya pada destinasi penerbangan Jayapura, Timika dan Marauke,” kata Irfan.

Baca Juga: TB Hasanuddin Berharap Kasus Brigjen Junior Tidak Terulang Kembali

Melalui penambahan frekeuensi penerbangan tersebut, selama periode 25 September hingga 16 Oktober  mendatang, Garuda Indonesia akan melayani sedikitnya 142 penerbangan dari dan menuju Papua yang nantinya akan dihubungkan dari dua hub penerbangan Garuda Indonesia yakni Jakarta dan Denpasar. 

“Selain menambah frekuensi untuk tujuan Papua, Garuda Indonesia juga menambah penerbangan di sejumlah rute domestik guna meningkatkan aksesibilitas layanan penerbangan  dari berbagai wilayah di Indonesia  menuju Papua,” tuturnya.

“Selain itu penambahan kapasitas penerbangan ini juga merupakan upaya kami untuk  memenuhi peningkatan permintaan atas layanan penerbangan langsung maupun transit bagi kontingen, atlet serta offical  yang akan ikut serta pada perhelatan PON XX Papua 2021 tersebut”,  tambah Irfan.

Baca Juga: Bunker Kaliadem, Tempat Bersejarah di Kawasan Merapi

Selain melakukan penambahan frekuensi tersebut, pada periode 17 September – 17 Oktober 2021 ini,  bekerja sama dengan produsen kuliner nasional, Garuda Indonesia juga menghadirkan pilihan snack “Roti Bluder Cokro” pada penerbangan dari dan menuju Jayapura dan Timika.***

Editor: Ninding Permana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X