Ali Kalora Ditembak Mati Aparat, Senator Asal Sulteng Angkat Bicara

- 20 September 2021, 08:06 WIB
Pimpinan DPO Teroris Poso Ali Kalora dan Jaka ramadhan alias Ikrima yang tewas dalam baku tembak pada Sabtu 18 September 2021. Denagn tewasnya dua orang itu, kini DPO Teroris Poso hanya tersisa 4 orang. /Istimewa.
Pimpinan DPO Teroris Poso Ali Kalora dan Jaka ramadhan alias Ikrima yang tewas dalam baku tembak pada Sabtu 18 September 2021. Denagn tewasnya dua orang itu, kini DPO Teroris Poso hanya tersisa 4 orang. /Istimewa. /

RAGAM INDONESIA-TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Madago Raya menembak mati pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso Ali Ahmad alias Ali Kalora, Sabtu, 18 September 2021.

“Sebagai wakil rakyat yang sekaligus putra daerah Sulawesi Tengah, saya jelas bersyukur atas keberhasilan operasi TNI dalam memburu Ali Kalora,” kata Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha kepada ragamindonesia.com, Senin, 20 September 2021.

Abdul Rachman menyampaikan, pada tataran lebih mendasar lagi, dirinya ingin mengapresiasi ketangguhan masyarakat di sekian banyak kabupaten di Sulteng. Selama bertahun-tahun mereka berada dalam situasi diteror oleh Ali Kalora dan komplotannya.

Baca Juga: Komisi IX DPR Pertanyakan Pengusutan Penyerangan Nakes Oleh Teroris KKB

“Dan kini, kedahsyatan TNI semoga semakin melipatgandakan semangat masyarakat Sulawesi Tengah untuk terus memajukan tanah persadanya,” terangnya.

Abdul Rahman Thaha menuturkan, dua gambaran kontras itu patut disikapi secara konkret dengan menaikkan anggaran operasi TNI hingga ke besaran yang menjamin efektivitas kerja mereka. Baik operasi TNI di wilayah damai maupun di wilayah tempur semisal Poso dan Papua.

Seiring dengan situasi Sulteng yang kini sudah jauh lebih kondusif, dirinya menyemangati Pemerintah Daerah baik provinsi maupun kabupaten kota untuk memacu pembangunan Sulteng lebih kencang lagi.

Baca Juga: Kementerian Mas Menteri Nadiem Tepis PTM Dipaksakan

“Kerja-kerja daerah dan pusat perlu disinergikan, dan saya yang diamanahi untuk berkantor di DPD RI insya Allah akan menjembatani semua pihak dengan sebaik-baiknya,”jelasnya.

Halaman:

Editor: Ninding Permana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X