Jadikan DKI Sebagai Contoh Tangani Covid-19, Gibran Tunjukan Profesionalisme

- 13 September 2021, 15:24 WIB
Wali Kota Gibran Rakabuming Raka memberi penjelasan pada wartawan, usai meninjau vaksinasi di kampus ATMI, Sabtu (4/9/2021).
Wali Kota Gibran Rakabuming Raka memberi penjelasan pada wartawan, usai meninjau vaksinasi di kampus ATMI, Sabtu (4/9/2021). /Langgeng Widodo/

RAGAM INDONESIA-Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku selalu mencontohkan DKI Jakarta setiap kali rapat membahasa Covid-19 di daerahnya.

“Pengakuan Gibran itu menunjukan profesionalismenya dalam bekerja. Gibran dalam menilai keberhasilan DKI Jakarta dengan menghilangkan kepentingan politik yang sempit,” ujar Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul, M. Jamiluddin Ritonga dalam keterangannya kepada wartawan, di Jakarta, Senin, 13 September 2021.

Sebagai walikota, Sambung Jamiluddin, Gibran telah mengakui keberhasilan penanganan Covid-19 yang dilakukan DKI Jakarta. Ia  menanggalkan sekat-sekat politik sehinga penilaiannya lebih jernih dan objektif.

Baca Juga: Datang Ke Indonesia, WNA Terpapar Covid-19, Ini Datanya

“Gibran sudah memberi contoh dengan baik dalam menilai kerja seseorang atau suatu lembaga,” kata Jamiluddin.

Untuk itu, kata Jamiluddin, sikap Gibran seyogyanya di contoh politisi lain yang kerap menilai baik kerja seseorang hanya karena sealiran politik dengannya. Mereka yang tidak sealiran politik dengan sendirinya dinilai selalu negatif.

“Jadi, penilaian Gibran itu sejalan dengan penilaian para ahli di bidang pandemi. DKI Jakarta yang dipimpin Anira Baswedan memang dinilai penanganan Covid-19 dengan pendekatan saintifik, demikian Jamiluddin.***

Editor: Ninding Permana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X