KPK BIdik Asal-usul Harta Milik Bupati Banjarnegara

- 9 September 2021, 15:35 WIB
 Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono.
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono. /Tangkapan layar/Instagram.com/@budhisarwono

RAGAM INDONESIA-Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan membidik asal-usul harta milik Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono. Lembaga Antirasuah meragukan LHKPN Budhi yang hanya mempunyai rumah dan tanah berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) miliknya.

Budhi diketahui pernah memamerkan mobil Rubicon semasa menjabat. Namun, Budhi menepis mobil itu punya kepala desa di Banjarnegara. Penyidik KPK dipastikan akan menelusuri dan mengkonfirmasi kepemilikan kenderaan mewah tersebut.

"Kami pastikan segala informasi yang kami terima akan di konfirmasi baik kepada para saksi-saksi maupun tersangka," kata Plt juru bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Kamis, 9 September 2021.

Baca Juga: Tiba-tiba Ketua KPK Warning DPRD Jabar Jangan Garong Uang Rakyat

Ali mengatakan penelusuran harta kekayaan tersangka kasus korupsi hal biasa dilakukan penyidik KPK. Hal itu dilakukan penyidik untuk mencari harta lain yang diduga dibeli dari hasil korupsi.

Harta lain itu biasanya tidak masuk dalam LHKPN. Lembaga Antirasuahmenegaskan harta yang tidak dilaporkan di LHKPN akan masuk dalam tindak pidana lain.

"Penerapan pasal lain dimungkinkan sepanjang ada kecukupan bukti," jelas Ali.

Baca Juga: Kasus Maling Uang Rakyat Proyek PUPR Banjarnegara, KPK Periksa 2 Saksi di BPKP DIY

Berdasarkan LHKPNnya Budhi mempunyai kekayaan mencapai Rp23,8 miliar. Kekayaannya Budhi diketahui dari laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) periode 2020 miliknya.

Halaman:

Editor: Ninding Permana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X