PPKM Diperpanjang, Ini Janji Jokowi Untuk Masyarakat

- 2 Agustus 2021, 22:05 WIB
ilustrasi: Bansos PPKM Level 4 dan Cara Cek Data Penerima
ilustrasi: Bansos PPKM Level 4 dan Cara Cek Data Penerima /Aswaddy Hamid/ANTARA FOTO

RAGAM INDONESIA-PPKM Level 4 resmi diperpanjang seminggu ke depan atau sampai pada 9 Agustus 2021. Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat Channel YouTube Sekretariat Presiden, Senin, 2 Agustus 2021.

"Dengan mempertimbangkan beberapa indikator kasus pada Minggu ini, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari tanggal 3 hingga 9 Agustus 2021," kata Jokowi yang disampaikan dalam pernyataan rsminya yang disiarkan langsung di Youtube Sekretariat Presiden, Senin malam, 2 Agustus 2021.

Dalam penyampainnya, Jokowi menuturkan, pemerintah berusaha mengurangi beban masyarakat akibat berbagai pembatasan mobilitas dan aktivitas sosial ekonomi.

Baca Juga: Ibu Mensos Geram Ada Pungli Bansos di Kota Tangerang

Pemerintah, kata Jokowi, tetap mendorong percepatan dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat, program keluarga harapan (PKH), bantuan sosial tunai (BST), dan BLT desa.

"Bantuan untuk usaha mikro kecil, PKL, dan warung, bantuan subsidi upah sudah mulai berjalan, dan program banpres produktif usaha mikro sudah mulai diluncurkan pada tanggal 3 Juli yang lalu," tambahnya.

Dia mengatakan pandemi COVID-19 harus dihadapi bersama. Jokowi pun mengapresiasi pihak-pihak yang berpartisipasi memberi dukungan dalam penanganan COVID-19.***

Editor: Ninding Permana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X