Soal Banjir Jakarta, Ferdinand Hutahaen: Anies Surplus Kata-kata tapi Nihil Kinerja 

- 22 Februari 2021, 10:14 WIB
Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean /Ninding Permana/Dok.Ferdinand Hutahaen


RAGAM INDONESIA-Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menilai, sejak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terlihat tak melakukan hal serius untuk menanggulangi banji musiman yang selalu jadi masalah rutin dan masalah pokok bagi Jakarta.

"Ini bukan asumsi tapi fakta yang bisa kita buktikan dangan melihat APBD DKI Jakarta sejak 2018 s.d 2021," ujarnya saat berbincang dengan ragamindonesia.com, Senin lagi, 22 Februari 2021.

Menurutnya, Anies lebih sibuk berpolemik dengan pemerintah pusat soal naturalisasi atau normalisasi, sibuk membangun retorika narasi ke publik tapi tak satupun dari kata-katanya soal penanggulangan banjir yang dilakukan.

Baca Juga: Relawan FPI untuk Korban Banjir Cimel Ditolak, Munarman Angkat Bicara

"Intinya soal banjir, Anies surplus kata-kata tapi nihil kinerja," terangnya.

Lebuh jauh, Ferdinand menjelaskan, dari tahun ke tahun, Anies tak kunjung melakukan program besar untuk tanggulangi banjir, tapi hanya lakukan program kacangan. 

Lebih parah lagi, kata dia,  Anies dengan program masukkan air ke tanah dengan model sumur resapan itu sesat pikir dan sesat paham. 

Baca Juga: Bantu Korban Banjir, Ibas: Sikapi Bencana dengan Arif dan Bijaksana

Sebab, kata Ferdinand, Tanah Jakarta adalah tanah jenuh yang kepadatannya sudah sangat maksimal sehingga susah menyerap air, jadi tak mungkin berharap air hujan masuk ke bumi. 

Jadi jelas, kata dia, Anies tak paham dan tak menguasai masalah serta tak mengerti bagaimana mengatasi masalah banjir di Jakarta.

Halaman:

Editor: Ninding Permana


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X