Bantuan Kuota Internet Gratis Kemendikbud Cair Bulan September 2021, Ini Cara Mendapatkannya

- 8 September 2021, 19:11 WIB
Caption foto: Bantuan Kuota Internet Kemdikbud Segera Cair Tanggal 11 hingga 15 September, Begini Cara Mendapatkannya
Caption foto: Bantuan Kuota Internet Kemdikbud Segera Cair Tanggal 11 hingga 15 September, Begini Cara Mendapatkannya /IG @ditjen.gtk.kemdikbud/

RAGAM INDONESIA-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kembali memberikan subsidi kuota belajar bagi pelajar, mahasiswa, maupun dosen.

Bantuan ini diberikan kepada siswa mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, mahasiswa, guru, dan dosen, dengan besaran kuota internet yang berbeda-beda sesuai jenjang pendidikan.

Kabarnya, subsidi kuota internet ini akan disalurkan pada September, Oktober dan November 2021 atau lebih tepatnya pada 11-15 September, 11-15 Oktober, dan 11-15 November 2021. Bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan beban ekonomi warga dan membantu proses belajar mengajar.

Baca Juga: Kemendikbud Gelar Webinar Intenasional Bertajuk Access to DSC

Kuota internet tersebut berlaku selama 30 hari sejak bantuan diterima dan merupakan kuota umum yang dapat mengakses seluruh laman atau aplikasi kecuali yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Kemdikbud juga pasalnya akan terus memberikan subsidi kuota belajar hingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) resmi dilaksanakan. Program tersebut memang sudah direncanakan dengan matang dari jauh hari.

Tentunya akan ada syarat dan ketentuan tersendiri yang harus dilakukan.

Baca Juga: Kemendikbud Ristek: Universitas Painan Banten Palsukan Izin Pendirian PTS

Berikut syarat dan ketentuan mendapatkan subsidi kuota dari Kemdikbud:

Halaman:

Editor: Ninding Permana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X