Program Kewirausahaan Kopi di 8 Kota, Ini Syarat Mendaftarnya

- 27 Agustus 2021, 08:15 WIB
Program Pelatihan Kewirausahaan Kopi Perpusnas RI Instagram.com
Program Pelatihan Kewirausahaan Kopi Perpusnas RI Instagram.com /Rico/dok.perpusnas.go.id

RAGAM INDONESIA - Perpustakaan Nasional Republik Indonesia tengah menggelar Program Kewirausahaan Kopi yang tersebar di 8 kota.

Kedelapan kota tersebut yakni, Medan, Lampung, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Denpasar dan Ruteng (NTT).

Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Perpusnas RI Ofy Sofiana mengatakan, pelatihan kewirausahaan kopi ini sejalan dengan program transformasi berbasis inklusi sosial yang dimilliki Perpusnas.

Baca Juga: Merah Putih Di Ujung Negeri...

"Maka dari itu, untuk kesekian kalinya Perpusnas kembali menyelenggarakan program kewirausahaan berbasis inklusi sosial dengan tampilan dan konten yang berbeda, serta lebih komprehensif," ujar Ofy Sofiana dalam sambutan sekaligus membuka jalannya program pada Rabu, 25 Agustus 2021.

Menurut pemaparan Ofy, Indonesia sebagai salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia memberikan peluang yang cukup besar di dunia kewirausahaan kopi di Indonesia.

Fakta tersebut membuat perpusnas berinisatif untuk menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan kopi bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Keong Slowly Ride: Komunitas Motor Bentukan Anak Pesantren di Kota Sukabumi

Pelatihan tersebut terdiri atas pengenalan kebun, pemrosesan biji, penyeduhan, penyajian, perencanaan bisnis serta strategi pemasaran, pengelolaan dan pengoperasian kedai kopi.

Halaman:

Editor: Ninding Permana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X