Polisi Tangkap YouTuber yang Diduga Mencemarkan Nama Baik Atta Halilintar

- 17 September 2021, 13:02 WIB
Pelaku pencemaran nama baik Atta Halilintar kini sudah diamankan polisi.
Pelaku pencemaran nama baik Atta Halilintar kini sudah diamankan polisi. /Instagram @attahalilintar

RAGAM INDONESIA - Atta Halilintar yang kini sedang berbahagianya menunggu sang buah hati, dan segala berita keharmonisan bersama sang istri, justru baru-baru ini malah berurusan dengan hukum.

Kabarnya, Atta telah melaporkan seorang netizen sekaligus YouTuber atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah yang menimpa keluarga besarnya ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Seorang YouTuber berinisial SF itu membuat heboh media sosial lantaran mengaku ingin menagih utang kepada Atta sebesar Rp400 juta. Dari pengakuan SF, keluarga Atta meminjam uang tersebut pada Agustus 2019 saat berada di Malaysia.

Baca Juga: Bioskop Dibuka, Sunter Mal Berlakukan Prokes Ketat

SF mengatakan ibu Atta ingkar janji dan sampai saat ini belum juga mengembalikan uangnya.

Namun tidak ada bukti tertulis sehingga ketika isu itu muncul, Atta langsung memberikan tanggapan dan melakukan tindakan. Akhirnya Polres Metro Jakarta Selatan menangkap SF.

Penangkapan itu berdasarkan laporan Atta terkait dugaan pencemaran nama baik dan fitnah yang dilakukan melalui media elektronik, baik YouTube, TikTok, Instagram terkait masalah utang piutang.

Baca Juga: Bioskop Dibuka, Cek Beberapa Ketentuannya

Langkah ini pun diambil karena perbuatan pelaku dinilai sudah memenuhi unsur untuk disangkakan dalam upaya penegakan hukum.

Halaman:

Editor: Ninding Permana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X