Dua Bulan Tak Eksis Medsos, Chandra Liow: Diambang Kematian Karena Badai Sitokin

- 12 September 2021, 16:18 WIB
Youtuber Chandra Liow hampir dua bulan tak terlihat eksis di media sosialnya. Belakangan diketahui ia tengah mengalami situasi sulit terpapar Covid-19 hingga mengalami badai sitokin.
Youtuber Chandra Liow hampir dua bulan tak terlihat eksis di media sosialnya. Belakangan diketahui ia tengah mengalami situasi sulit terpapar Covid-19 hingga mengalami badai sitokin. /screenschoot Isntagram Chandra Liow

RAGAM INDONESIA- Youtuber Chandra Liow hampir dua bulan tak terlihat eksis di media sosialnya. Belakangan diketahui bahwa hiatusnya itu lantaran ia tengah mengalami situasi sulit terpapar Covid-19 hingga mengalami badai sitokin.

Gara-gara kondisi itu, Chandra Liow bahkan mengaku bahwa ia diambang kematian.  Hal itu karena kondisinya yang sempat menurun drastis.

Seperti dikutip RagamIndonesia.com pada Minggu, 12 September 2021, kabar itu dibagikan sendiri oleh Chandra Liow lewat Instagramnya. Dalam unggahan itu ia menunjukan kondisinya yang sempat kritis dengan keadaan yang memprihatinkan. 

"29 Juni positive Covid, 9 Juli harus masuk IGD, Badai sitokin, hati infected, jantung infected, ada pengentalan darah (D-Dimer 1500), paru-paru infected sudah buram, nyawa sudah kritis dan dokter pun juga sudah keluar kata-kata 'harus ikhlas ya'," tulis Chandra Liow

Baca Juga: 3 Potret Terbaru Istana Andara Raffi-Nagita Usai Direnovasi

Bukan cuma menceritakan keadaannya, Chandra Liow pun mengungkap jika kondisinya saat itu benar-benar sulit. Sebab, bukan hanya dirinya yang harus menjalani perawatan sang bunda juga ikut terpapar Covid-19 meski dengan gejala ringan. 

Menyadari keadaan yang semakin menurun dengan ventilator di sekujur tubuh, Chandra Liow sempat hampir menyerah lantaran untuk bernapas pun ia sangat sulit. Ketika itu, ia mengaku sudah pasrah dan ikhlas jika harus meninggal. Tapi ia kemudian meminta agar sang ibu bisa kembali sehat seperti sedia kala.

"Gue minta sama Tuhan, kalau mau ambil nyawa gue. Tapi gue minta sembuhin nyokap gue 100 persen," tuturnya.

Baca Juga: Buat ARMY, Simak Profil dan Fakta Menarik RM BTS yang Hari Ini Berulang Tahun

Halaman:

Editor: Ninding Permana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X