Dubes Tavares Serahkan Surat Kepercayaan Kepada Presiden Belarus

- 2 Oktober 2021, 10:03 WIB
Dubes Jose Tavares bersalaman dengan Presiden Aleksandr Lukashenko.
Dubes Jose Tavares bersalaman dengan Presiden Aleksandr Lukashenko. /KBRI Moskow

 

RAGAM INDONESIA-Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, Jose Tavares telah menyerahkan Surat-Surat Kepercayaan (Letters of Credence) kepada Presiden Republik Belarus, Aleksandr Lukashenko.

Upacara penyerahan Surat-Surat Kepercayaan kepada Presiden Lukashenko berlangsung di The Palace of Independence (Istana Kemerdekaan) di Minsk, ibukota Belarus pada Kamis, 30 September 2021.

Dalam sambutannya, Presiden Lukashenko mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada para duta besar negara-negara sahabat yang hadir untuk menyerahkan surat-surat kepercayaan.

“Bermulanya tugas diplomatik para duta besar yang hadir pada kesempatan hari ini bertepatan dengan transformasi penting di Belarus, dalam rangka mempertahankan momentum pembangunan sosial dan untuk menyesuaikan kebijakan dalam dan luar negeri Belarus," ujar Presiden Lukashenko dikutip dari siaran pers KBRI Moskow kepada RagamIndonesia.com.

Dubes Tavares menjelaskan isi pidato Presiden Lukashenko menyoroti hubungan bilateral dengan Indonesia. Di antaranya, Presiden Lukashenko menggarisbawahi potensi ekonomi dan sumber daya Indonesia.

“Masyarakat, kalangan bisnis, dan akademisi kami (Belarus) mengenal Indonesia tidak hanya sebagai tujuan wisata yang indah, tetapi juga sebagai negara dengan ekonomi yang berkembang pesat, serta potensi manusia dan ilmu pengetahuan yang tinggi," tutur Presiden Lukashenko dalam pidatonya.

Baca Juga: Berikut Tanggal dan Rencana Come Back Grup KPop TWICE

Baca Juga: Tinggalkan Arema FC, Eks Penjaga Gawang Timnas U-23 Gabung Klub Milik Raffi Ahmad

Baca Juga: Jelang Laga Lawan PSM, Persib Kehilangan Dua Pemain Belakang

Halaman:

Editor: Victoria


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X