Kepada Presiden Museveni, Dubes RI Tegaskan Komitmen BUMN Investasi di Uganda

- 20 September 2021, 05:28 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Uganda, Mohamad Hery Saripudin, menyerahkan surat kepercayaan (letter of credentials) kepada Presiden Uganda, Yoweri Kaguta Museveni,di State House, Entebbe, Jumat, 17 September 2021.
Duta Besar Indonesia untuk Uganda, Mohamad Hery Saripudin, menyerahkan surat kepercayaan (letter of credentials) kepada Presiden Uganda, Yoweri Kaguta Museveni,di State House, Entebbe, Jumat, 17 September 2021. /Kedubes RI di Uganda

RAGAM INDONESIA - Duta Besar Indonesia untuk Uganda, Mohamad Hery Saripudin, menyerahkan suratkepercayaan (letter of credentials) kepada Presiden Uganda, Yoweri Kaguta Museveni,di State House, Entebbe, Jumat, 17 September 2021.

Dalam pertemuan itu, Hery menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo, serta menyampaikan ucapan selamat Presiden RI atas terpilihnya kembali Presiden Museveni. “Bapak Presiden Joko Widodo menyampaikan selamat atas terpilih kembalinya Presiden Museveni dan atas terbentuknya kabinet baru,” ujarnya dikutip dari keterangan persnya yang diterima ragamindonesia.com, Senin, 20 September 2021.

Dubes Hery juga mengucapkan terima kasih atas sikap pemerintah Uganda yang selama ini yang selalu menghormati kedaulatan dan integritas nasional Indonesia. “Kami percaya rasa saling menghormati dan kepercayaan adalah pondasi penting dalam membangun hubungan jangka panjang yang kuat,” tegas Dubes Hery.

Baca Juga: Tertarik Ekspansi Bisnis ke Rusia? Buku KBRI Moskow Ini Bisa Jadi Panduan

Dijelaskan Hery, Presiden Museveni sepakat bahwa people-to-people contact dan hubungan perdagangan menjadi kunci utama hubungan bilateral kedua negara, sesuai dengan kebijakan Indonesia selama ini yang telah menyediakan beasiswa kepada mahasiswa Uganda dan yang tengah mendorong peningkatan perdagangan kedua negara dan investasi di kawasan.

“Tahun ini, Indonesia telah menerima 15 mahasiswa yang akan meneruskan studi di Indonesia pada jenjang magister S2 dan 3 mahasiswa menerima beasiswa program doktoral,” terang Hery.

Tak hanya itu, Hery menuturkan, dirinya berharap agar pembicaraan mengenai rencana sejumlah perusahaan BUMN RI untuk melakukan investasi di bidang infrastruktur dapat didukung dan dilanjutkan.

Baca Juga: Sempat Terganggu, Layanan KJRI Shanghai Sudah Normal

Kepada Museveni, Gery kembali menegaskan komitmen BUMN RI untuk berinvestasi di Uganda. Pada kesempatan tersebut, Presiden Museveni menginstruksikan para Menteri yang mendampingi untuk dapat melanjutkan pembahasan yang telah berjalan.

Halaman:

Editor: Ninding Permana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X