PKL dan Warung di Jakarta Utara Dapat Bantuan Tunai Dari Pemerintah

- 29 September 2021, 09:01 WIB
Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan menyampaikan bantuan tunai tdari pemerintajh kepada PKL maupun pemilik warung.
Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan menyampaikan bantuan tunai tdari pemerintajh kepada PKL maupun pemilik warung. /RSU/ragamindonesia.com

RAGAM INDONESIA - Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pemilik warung di Jakarta Utara mendapat bantuan tunai dari pemerintah. Total 4.500 bantuan tunai sebesar Rp 1,2 juta per orang dibagikan kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung di Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan pemberian bantuan tunai tersebut diharapkan bisa menambah modal usaha para PKL maupun pemilik warung.

“Diharapkan dengan adanya bantuan kali ini bisa digunakan untuk modal daripada usaha kita bisa berjalan baik,” ujar Guruh di Mapolres Metro Jakarta Utara, Selasa, 28 September 2021.

Baca Juga: Jasad Bocah yang Tenggelam di Danau Galian Pasir Kemiri Ditemukan SAR

Khusus hari ini sebanyak 200 PKL dan pemilik warung mendapat bantuan tunai sebesar Rp 1,2 juta. Kegiatan ini akan terus digelar hingga 4.500 penerima manfaat terpenuhi.

"Pemerintah juga memikirkan penanganan Covid-19, tidak hanya kita menghilangkan penyakitnya saja tapi juga ekonomi tetap berjalan," ujarnya.

Menurut Guruh kalau bantuan tersebut merupakan salah satu upaya dari pemerintah memberikan bantuan tunai bagi pedagang kaki lima dan warung.

Baca Juga: Persaingan Makin Memanas, Tokopedia atau Shopee Juara Marketplace di Indonesia?

"Pemerintah juga memikirkan bahwa penanganan Covid-19 tidak hanya menghilangkan penyakit, tetapi di harapkan ekonomi tetp berjalan. Karena kemarin sempat terjadi pembatasan pembatasan yang bertujuan mengurangi penularan," jelas Guruh.

Halaman:

Editor: Ninding Permana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X