Sembilan Desa di Sanggau Masuk Zona Merah Covid-19  

- 19 Juni 2021, 13:40 WIB
Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sanggau Budi Darmawan
Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sanggau Budi Darmawan /Indra/ragamindonesia.com

 

RAGAM INDONESIA - Data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau per tanggal 18 Juni 2021, Kabupaten Sanggau masih berada pada Zona Kuning dengan jumlah kasus terkonfirmasi positif sebanyak 1.926, sembuh 1.702, meninggal dunia 38, isolasi karantina 20 orang, isolasi perawatan 7 orang, isolasi mandiri 159 orang, dan menunggu hasil lab 333 orang.

"Secara zona Kabupaten Sanggau memang berada di zona kuning, tetapi kalau kita lebih mendetail lagi di PPKM Mikro-nya, terdapat beberapa Desa ataupun Kelurahan yang masuk zona merah," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Sanggau, Ginting kepada ragamindonesia.com, Sabtu, 19 Juni 2021.

Desa yang masuk zona merah, yakni Entikong, Beringin, Kedukul, Kuala Buayan, Sungai Mawang, Ilir Kota, Tanjung Kapuas, Hilir dan Pandan Sembuat. Sementara itu, ada 13 desa/kelurahan lainnya berada di zona oranye. Sedangkan 24 desa/kelurahan lainnya berada di zona kuning.

Baca Juga: Bertambah 42, Total Kasus Covid-19 di Sanggau Capai 1.731 

Kenapa ada beberapa Desa atau Kelurahan yang dikategorikan masuk zona merah? Jelas Ginting, karena di wilayah itu ada yang lebih dari enam rumah tangga yang terkonfirmasi Covid-19.

Karena setiap desa berbeda zonanya, lanjut Ginting, maka penanganan Covid-19 di zona tersebutpun berbeda.

"Untuk desa yang zona merah tentu kita perketat. Aktifitas masyarakatnyapun kita perketat protokol kesehatannya. Inilah yang kita lakukan melalui tim yang sudah kita bentuk disetiap desa," terangnya.

Baca Juga: 295 Dusun di Sanggau Belum Memiliki Jaringan Telekomunikasi

Halaman:

Editor: Ninding Permana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X