IKA Unpad Gelar Lomba Video Pendek Vaksinasi Lansia di Garut

- 7 Juni 2021, 20:30 WIB
Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (Unpad) mengadakan Lomba Video Pendek Vaksinasi Lansia Garut.
Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (Unpad) mengadakan Lomba Video Pendek Vaksinasi Lansia Garut. /Nandang Permana/RagamIndonesia.com

RAGAM INDONESIA–Guna mendukung dan menyemarakkan vaksinasi terhadap para lanjut usia (Iansia) di Kabupaten Garut, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (Unpad) mengadakan Lomba Video Pendek Vaksinasi Lansia Garut.

Kegiatan ini sebagai salah satu upaya promosi Roadshow Vaksinasi IKA Unpad di 4 Kabupaten dan dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Juni 2021 di Pendopo Bupati Kabupaten Garut.

Kabupaten Garut sendiri memiliki target memvaksinasi 205.454 Iansia, namun per tanggal 3 Juni 2021 baru sekitar 1.78 % Iansia di Garut yang sudak melakukan vaksinasi.

Maka dari itu IKA Unpad, bekerja sama dengan beberapa pihak seperti Yayasan Pemerhati Kesehatan Publik (YPKP) Indonesia, Unicef (organisasi PBB yang memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan jangka panjang kepada anak-anak dan ibunya di negara-negara berkembang), serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, mengadakan Lomba Video Pendek Vaksinasi Lansia Garut.

Baca Juga: KKP Usulkan Tambahan Anggaran Pada Pagu Indikatif Belanja Tahun 2022

Lomba ini sebagai media edukasi serta media promosi bahwa Iansia merupakan salah satu kelompok prioritas untuk divaksinasi.

Ketua IKA Unpad Komisariat Fakultas Kedokteran, dr. Lia G Partakusuma pada Senin, 7 Juni 2021 menyampaikan, dengan digelarnya lomba video dan sosialisasi vaksinasi Covid-19 secara daring ini diharapkan bisa menjadi sumber terpercaya bagi masyarakat di tengah maraknya hoaks terkait vaksinasi yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Ikatan Alumni UNPAD Komisariat Fakultas Kedokteran berharap adanya Iomba video pendek dan sosialisasi vaksinasi Covid-19 secara daring menjadi sumber informasi yang terpercaya bagi masyarakat untuk lebih memahami upaya pencegahan penularan Covid-19, termasuk pentingnya vaksinasi bagi pra-Iansia dan Iansia di Garut,” ujar dr. Lia G. Partakusuma.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Unicef Surabaya, Ermi Ndoen, menuturkan, sasaran dari lomba video ini adalah anak-anak muda, sebagai cara mereka menunjukkan rasa cinta dan empati untuk Iansia.

Baca Juga: Ketua DPD RI : Konsep Blue Economy Harus Diaplikasikan dalam Program Riil

Halaman:

Editor: Nandang Permana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X