MU Pastikan Nomor 7 Jadi Milik Cristiano Ronaldo, Bagaimana Nasib Cavani?

- 3 September 2021, 06:49 WIB
Cristiano Ronaldo dengan balutan seragam MU nomor punggung 7
Cristiano Ronaldo dengan balutan seragam MU nomor punggung 7 /Instagram/@manchesterunited

RAGAM INDONESIA - Teka-teki mengenai nomor punggung Cristiano Ronaldo pada periode keduanya di Manchester United (MU) akhirnya terjawab. Ronaldo bakal kembali mengenakan nomor punggung keramat dan legendaris di MU, yaitu 7.

Hal tersebut dikonfirmasi pihak MU melalui laman resmi mereka pada Jumat malam, 2 September 2021.
 
"Manchester United dapat mengkonfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo akan mengenakan kaus ikonik nomor 7 setelah kembali ke Old Trafford," tulis keterangan resmi klub yang dikutip RagamIndonesia.com dari laman Manutd.com.
 
 
Keputusan pihak MU memberikan nomor punggung 7 kepada Ronaldo tidak terlepas dari catatan sejarah yang pernah diukir pemain asal Madeira tersebut.
 
Saat periode pertama di MU pada 2003-2009, Ronaldo telah memberikan sembilan gelar untuk klub, termasuk tiga trofi Liga Primer Inggris, satu Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antarklub.
 
Ronaldo juga berhasil mencatatkan 118 gol dari 292 penampilan di semua ajang serta merebut gelar Ballon d'Or atau pemain terbaik dunia pada 2008.
 
 
Dengan diberikannya nomor punggung 7 pada Ronaldo, pihak MU mengumumkan bahwa Edinson Cavani bakal mengenakan nomor punggung warisan Daniel James yang dilego ke Leeds United, yaitu 21.
 
Nomor tersebut sejatinya tidak asing bagi Cavani. Pemain yang dijuluki El Matador tersebut menggunakan nomor punggung 21 saat di Timnas Uruguay.***

Editor: Wirya Darma

Sumber: manutd.com


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X