Timnas Segera Persiapan, Ini Permintaan PSSI kepada Shin Tae-yong

- 22 Juli 2021, 11:00 WIB
Pelatih Timnas, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas, Shin Tae-yong /Dok.PSSI
 
 
RAGAM INDONESIA- Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi meminta pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kembali ke Tanah Air pada awal Agustus mendatang.
 
Hal ini dikarenakan Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan atau TC sebagai persiapan untuk laga play off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan yang akan digelar pada 7 September dan 12 Oktober mendatang.
 
Sebelumnya Shin Tae-yong memutuskan pulang ke Korea Selatan untuk menjalani pengobatan setelah memimpin Timnas Indonesia di sisa laga kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Juni lalu.
 
"PSSI awalnya berharap Shin Tae-yong kembali ke Indonesia pada 23 Juli sesuai izin yang diberikan kepadanya selama 28 hari yang dibagi yakni 14 hari karantina dan 14 hari check up di Korea Selatan," kata Yunus Nusi, seperti dikutip dari laman PSSI.
 
 
"Namun karena masih membutuhkan waktu untuk medical check up, PSSI memaklumi. Direncanakan kalau tidak ada kendala, Shin Tae-yong akan datang ke Jakarta pada 6 Agustus mendatang. Nantinya Shin Tae-yong akan memantau TC secara virtual terlebih dahulu karena yang bersangkutan masih di Korea Selatan," tutur Yunus Nusi menambahkan.
 
Adapun TC Timnas Indonesia kali ini besar kemungkinan bakal digelar di luar Jakarta, tepatnya antara di Palembang dan Samarinda.
 
PSSI memilih kedua kota tersebut sebagai calon lokasi TC Timnas Indonesia karena tingginya angka penularan Covid-19 di Pulau Jawa, terutama Jakarta.
 
 
"Di sana masih zona hijau untuk pandemi Covid-19 dan fasilitas lapangan memadai,” ujar mantan Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur tersebut.
 
(Rizqi Ariandi)

Editor: Nandang Permana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X