Ogah Pulang ke Negaranya, Gelandang Jepang Milik Persiraja Pilih Bertahan di Aceh

- 22 Juli 2021, 07:00 WIB
Pemain Persiraja, Shouri Murata
Pemain Persiraja, Shouri Murata /Nandang Permana/Media Persiraja
 
RAGAM INDONESIA-Di tengah melonjaknya kasus positif Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia, gelandang asing Persiraja asal Jepang Shori Murata memilih bertahan di Aceh ketimbang kembali ke negaranya.
 
Shori Murata mengaku punya alasan tersendiri mengapa memilih bertahan di Aceh daripada pulang ke Jepang.
 
Eks gelandang Yangon United tersebut mengaku tidak punya alasan untuk kembali ke negeri matahari terbit tersebut.
 

"Saya tidak punya alasan untuk kembali ke Jepang saat ini. Karena di Aceh mungkin berbeda dengan di Jakarta atau Bali saat ini, di sini (Aceh) tidak terlalu berpengaruh dengan virus," kata Shori Murata.

Bahkan kata pemain yang semoat Trial di PS Tira Persikabo ini, Persiraja masih bisa berlatih normal seperti biasa sebelum tim diliburkan untuk merayakan Iduladha pada 20 Juli kemarin.

Untuk diketahui, Aceh memang tidak masuk dalam wilayah yang ditetapkan oleh pemerintah untuk melaksanakan PPKM Darurat atau yang kini disebut dengan PPKM level 4.

"Saya mau menikmati Aceh dulu, dan juga latihan ringan sementara waktu karena tim belum memulai latihan kembali, masih libur Idul Adha," ujar pemain 27 tahun itu.
 
 
"Aceh sangat aman dan nyaman. Saya juga tidak mau keluar dari Aceh, karena masih sangat berbahaya dengan virus di luar sana. Itu alasan saya tidak pulang meski sudah libur," ujarnya menambahkan.***
 
(Rizqi Ariandi)

Editor: Nandang Permana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X