Mantan Rekan Setim Lionel Messi Ini Pernah Dibujuk Ronaldo untuk Gabung Juventus

- 22 Juli 2021, 08:30 WIB
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo /Sky Sports

RAGAM INDONESIA-Mantan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic mengungkapkan fakta menarik tentang dirinya dengan Cristiano Ronaldo. Rakitic mengaku hampir bermain satu tim dengan Ronaldo di Juventus.

Momen itu terjadi pada awal musim 2019-2020 atau saat Cristiano Ronaldo akan menjalani tahun keduanya di Juventus. Menurut Rakitic, ajakan untuk bergabung ke Juventus diungkapkan langsung oleh Cristiano Ronaldo melalui pesan singkat.

Kendati sempat tertarik dengan ajakan Ronaldo, namun kenyataannya transfer tersebut urung terjadi lantaran Barcelona mematok harga yang cukup tinggi yaitu 50 juta euro.

Baca Juga: Presiden Borneo FC : Boaz Solossa Pemain Lokal Termahal di Indonesia!

"Pada musim panas 2019, Ronaldo menelpon saya secara pribadi dan menyarankan saya untuk pindah ke Juventus," kata Rakitic dilansir dari Football Italia.

"Ronaldo saat itu menyatakan bahwa Juventus menginginkan saya. Namun, ternyata transfer itu tidak bisa terwujud. Barcelona kala itu meminta 50 juta euro. Angka tersebut terlalu tinggi," ucap Rakitic.

"Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Anda pasti sangat menikmati permainannya dan apa yang telah Ronaldo lakukan di Juventus," tutur Rakitic.

Baca Juga: Tak Pulang Kampung Saat Idul Adha, Gelandang Persebaya Rindu Coto Makassar

Setelah transfer tersebut gagal terwujud, Rakitic akhirnya bertahan di Barcelona selama satu musim sebelum akhirnya 'pulang kampung' ke Sevilla setahun berselang. ***

Editor: Nandang Permana

Sumber: Football Italia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X