Legenda Chelsea Sebut Jorginho Sangat Pantas Raih Gelar Ballon d'Or Tahun Ini

- 22 Juli 2021, 05:30 WIB
Jorginho
Jorginho /Instagram @Azzurri

RAGAM INDONESIA-Legenda Chelsea asal Italia, Gianfranco Zola menyebut gelandang The Blues dan Gli Azzurri, Jorginho pantas meraih gelar Ballon d'Or pada tahun ini.

Jorginho jadi bagian penting dari keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Champoins sebelum membawa Italia berjaya di ajang Euro 2020.

Menurut Zola, apa yang telah diberikan Jorginho untuk klub dan negaranya telah melebihi capaian Robert Lewandowski bahkan Lionel Messi, sehingga sangat layak mendapat trofi Ballon d'Or.

Baca Juga: Presiden Borneo FC : Boaz Solossa Pemain Lokal Termahal di Indonesia!

"Haruskah mereka memberikannya (Ballon d'Or) pada Jorginho? Saya cukup beruntung karena bisa melatihnya di Chelsea dan saya tahu apa yang dia kerjakan di lapangan," kata Zola dilansir The Sun.

"Dia telah memberikan keseimbangan dan kecepatan yang sesungguhnya untuk tim yang diperkuatnya," ujar Zola.

"Itu akan pantas, sebab bukan hanya penampilannya di level tertinggi, tapi tim yang diperkuatnya juga benar-benar tampil luar biasa. Apa yang saya sampaikan ini harus diperhitungkan (Ballon d'Or untuk Jorginho)," tutur Zola.

Baca Juga: Tak Pulang Kampung Saat Idul Adha, Gelandang Persebaya Rindu Coto Makassar

Seandainya Jorginho benar-benar berhasil merebut Ballon d'Or, maka dia akan menjadi pemain kedua yang berhasil memenangkannya selain nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sejak 2008. Sebelumnya ada nama Luka Modric pada edisi 2018.***

Halaman:

Editor: Nandang Permana

Sumber: The Sun


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X